Telkom Tinjau Kesiapan Infrastruktur & Layanan Jelang Lebaran

Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan, dengan tema “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri” sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Telkom Regional dengan agenda utama memastikan kualitas layanan ke pelanggan terutama menjelang hari raya dan penyerahan bantuan Telkom Berbagi.

Pada kesempatan ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi didampingi Executive Vice President Telkom Regional V Djatmiko melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2023 ke wilayah Telkom Regional V, di Surabaya.

Heri mengunjungi Regional Operation Center (ROC) yang merupakan salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup untuk memastikan kesiapan infrastruktur layanan, terutama di wilayah Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan menjadi yang terbesar selama 3 tahun terakhir setelah pandemi Covid-19. Untuk itu, kami harus mengantisipasi lonjakan traffic jaringan, terlebih menjelang puncak hari raya. Saat ini telah disiapkan petugas posko yang standby 24/7 demi memastikan kualitas layanan terbaik dengan kolaborasi seluruh insan TelkomGroup untuk memberikan pengawalan secara maksimal,” ujar Heri dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

Heri juga mengunjungi Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang dan berinteraksi dengan UMKM di SDK Telkom Ketintang. Di mana SDK merupakan bentuk kerja sama Telkom dan pedagang kaki lima di sekitar wilayah Telkom untuk dapat dilakukan penataan terpusat dan terdigitalisasi.

Program ini juga didukung Pemerintah Kota Surabaya dan telah diresmikan oleh Walikota Surabaya beberapa waktu lalu. Sehingga para pelaku UMKM di sekitar lokasi Ketintang banyak memanfaatkan teknologi digital, salah satunya Sooltanpay sebagai metode bertransaksi.

Masih di kawasan Ketintang, Heri juga mengunjungi Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) guna berdiskusi terkait profil dan rencana pengembangan area ITTS bersama Rektor ITTS dan jajaran. Selain itu, diselenggarakan juga pameran inovasi dan showcase maket bangunan TelkomGroup Ketintang yang merupakan hasil karya dari mahasiswa/i ITTS.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Plasa Telkom Rungkut. Pada kesempatan ini, Heri berinteraksi dengan High Value Customer (HVC) IndiHome sekaligus memberikan bingkisan kepada pelanggan tersebut.

“Sebagai bentuk komitmen Telkom untuk mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) serta didorong oleh kepedulian kepada sesama, program Telkom Berbagi kali ini menyerahkan bantuan berupa device, Broadband Learning Center, dan aplikasi Pijar,” kata dia.

Adapun bantuan diberikan kepada sekolah, madrasah, pesantren, dan sederajat yang berlokasi di sekitar kawasan Telkom Regional. Selain itu, bantuan berupa santunan bagi 1.000 anak yatim, 1.000 masyarakat duafa, dan penyandang disabilitas juga disalurkan secara nasional dengan nilai mencapai Rp 1,6 miliar.

Dia berharap kegiatan Safari Ramadan dapat memperkuat peran BUMN untuk masyarakat, khususnya Telkom, dalam memberikan manfaat atas layanan bagi pelanggan.

“Tak hanya itu, Telkom juga berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menjadikan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H lebih bermakna,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*