Simak! Investasi Emas Syariah yang Simple, Halal & Cuan

BSI

– Bagi kaum muslim, berinvestasi dengan cara yang halal menjadi suatu keutamaan agar tetap mendulang untung dan juga keberkahan. Untuk itu, kini mulai banyak masyarakat yang mulai mencari instrumen investasi sesuai dengan prinsip syariah, karena tujuannya bukan hanya cuan duniawi.

Sebetulnya dalam ajaran Islam, pengelolaan investasi yang berdasarkan pada kejujuran, tanpa penipuan, serta dilakukan secara sukarela, maka investasi tersebut diizinkan dan aman untuk dijalankan bagi umat muslim.

Salah satu investasi yang dinilai halal adalah investasi emas. Menurut Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI), menabung emas sifatnya halal selama emas yang dibeli tersebut ada wujudnya atau bukan berupa emas fiktif, jelas spesifikasinya serta bisa diserahterimakan, baik saat pembelian maupun penitipan.

Tidak heran, emas semakin digemari banyak orang, bukan hanya karena sifat halalnya, namun juga karena kestabilan harganya atau kebal terhadap inflasi dan nilainya terus naik meski perlahan.

Meskipun investasi emas syariah dinilai halal dan memiliki potensi keuntungan yang besar, penting bagi masyarakat yang hendak berinvestasi untuk memiliki literasi yang baik mengenai investasi emas syariah. Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan signifikan antara investasi emas konvensional dan syariah yang perlu dipahami agar bisa melakukan investasi yang tepat.

Masyarakat pun harus paham bahwa tidak semua investasi emas bisa halal begitu saja. Karena ada juga beberapa kegiatan investasi emas yang bertentangan dengan prinsip syariah.

Untuk memahami lebih lanjut hal ini, temukan jawabannya dalam Program Cerdas Finansial Syariah episode 3 dengan tema Investasi Emas Syariah : Memahami Potensi dan Risiko Investasi dalam Bentuk Emas dengan narasumber Digital Strategy & Development Group Head BSI Riko Wardhana.

Riko banyak membahas perbedaan investasi emas konvensional dan syariah, penjelasan investasi yang bertentangan dengan prinsip syariah, keuntungan dan risiko investasi emas, hingga tips solusi investasi emas jangka panjang.

Selain itu, Riko juga membahas investasi dan nabung emas yang simpel melalui platform Fitur Nabung E-Mas milik BSI. Riko akan menjelaskan beragam keunggulan E-Mas hingga berbagai fitur unik yang dimiliki platform satu ini yang tentunya bakal buat investasi Anda makin berkah dan cuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*