Rahasia Sukses Simon Cowell, Nasihat Ayah Jadi Pelajaran

Simon Cowell menghadiri sesi pemotretan Britain's Got Talent 2023 di London Palladium pada 27 Januari 2023 di London, Inggris. (Mike Marsland/WireImage)

Simon Phillip Cowell, salah satu juri dalam acara pencarian bakat America’s Got Talent, membeberkan rahasia atas kesuksesannya. Pria berusia 63 tahun yang kerap dijuluki juri paling kejam atau juri sarkasme ini mengungkapkan, nasihat sang ayah menjadi kunci kejayaannya.

Berbicara di sebuah acara Advertising Week Europe di London pekan ini, pengusaha Inggris itu mengenang nasihat yang diberikan ayahnya saat dirinya berusia 12 tahun.

“Dia berkata, ‘Setiap orang memiliki tanda https://www.rtpkas138.xyz/ di kepala mereka dan tertulis ‘membuat saya merasa penting’,” kenang Cowell, sebagaimana dikutip CNBC International.

Awalnya, Cowell merasa bingung, tetapi kemudian mengerti apa maksud ayahnya.

“Pada saat itu, saya seperti, ‘apa yang kamu bicarakan?’ Dan kemudian saya mengerti. Jika Anda terlibat dalam sesuatu, setiap orang memiliki peran di dalamnya. Dan itu melekat di kepala saya,” katanya.

Cowell, yang mengakui dirinya tidak berbakat, mengatakan bahwa pelajaran itu kemudian membentuk kariernya yang sangat sukses saat ini.

Pada usia 16 tahun, dia mulai bekerja di ruang surat perusahaan penerbitan musik EMI Music. Saat itu dia mengaku tertarik pada pekerjaan orang lain, dan belajar lebih banyak tentang industri tersebut.

“Saya sangat penasaran, jadi saya membuat semua orang gila. Saya biasa pergi ke kantor semua orang dan mengajukan jutaan pertanyaan kepada mereka, dan akhirnya saya menyadari bahwa Anda sebenarnya tidak harus memenuhi syarat untuk merekrut artis,” katanya.

Kemudian, bertahun-tahun kemudian, setelah memantapkan dirinya sebagai manajer musik besar seperti Westlife dan Five, Cowell mengatakan dia terinspirasi untuk membuka pencarian bakatnya pada masyarakat biasa.

Ia kemudian melahirkan acara bakat TV debutnya, Pop Idol, di Inggris, yang kemudian menjadi waralaba multinasional dan akhirnya menghasilkan variasi termasuk The X Factor dan America’s Got Talent.

“Sebenarnya, untuk melakukan pekerjaan ini, dengan tulus… Anda hanya belajar, Anda menonton, Anda mendengarkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*