LinkedIn Kasih Akun Verifikasi Gratis, Gampang Cari Kerja

FILE PHOTO: The logo for LinkedIn Corporation is shown in Mountain View, California, U.S. February 6, 2013.   REUTERS/Robert Galbraith//File Photo

LinkedIn mengambil jalan berbeda dari Meta dan Twitter soal akun verifikasi. Perusahaan memilih untuk menggratiskan proses itu.

Laporan BGR menyebutkan LinkedIn sebenarnya telah meluncurkan akun verifikasi pada 2022 lalu. Namun, baru-baru ini kembali mengumumkan tiga cara lagi untuk verifikasi dalam platform.

Salah satunya adalah dengan CLEAR. Platform itu sebelumnya digunakan untuk melewati keamanan di bandara. Verifikasi ini baru tersedia untuk Amerika Serikat (AS).

“Kami bermitra dengan CLEAR, platform identitas aman, untuk menyediakan verifikasi bagi anggota LinkedIn kami di AS,” kata LinkedIn, dikutip dari BGR, Kamis (13/4/2023).

Platform menyatakan untuk melakukan verifikasi membutuhkan beberapa data. LinkedIn menjelaskan, “mulai bulan ini, Anda bisa menampilkan di profil telah melakukan verifikasi identitas dengan CLEAR. Anda hanya butuh ID yang dikeluarkan pemerintah AS dan nomor telepon AS”.

Selain itu, LinkedIn akan menggunakan alamat email kantor sebagai alat verifikasi identitas pengguna. Cara ini sebagai bukti pengguna benar bekerja di perusahaan yang dicantumkan dalam profil.

Fitur baru ini telah tersedia untuk 50 juta pengguna secara global, ungkap LinkedIn. Termasuk lebih dari 4.000 perusahaan dan akan terus diperluas.

“Seiring waktu, kami akan meluncurkan ke lebih banyak perusahaan dan memperluas kelayakan,” ungkap perusahaan.

Cara terakhir adalah dengan Microsoft Entra. Perusahaan bisa memanfaatkan platform Microsoft Entra Verified ID untuk mengeluarkan ID tempat kerja digital secara gratis. Fitur akan mulai tersedia bulan April ini.

Perlu dicatat, akun terverifikasi akan menambah kredibilitas pengguna LinkedIn. Walau tak akan serta-merta membuat pencarian kerja lebih gampang, namun setidaknya memberikan nilai tambah bagi pelamar kerja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*