Harga Emas Antam Nge-Gas. Dua Hari Naik Terus Jadi Segini

Petugas menunjukkan koin emas Dirham di Gerai Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Bank Indonesia (BI) mengajak masyarakat dan berbagai pihak untuk menjaga kedaulatan Rupiah sebagai mata uang NKRI.    (CNBC Indonesia/ Tri Susislo)

Harga emas Antam mengalami kenaikan pada perdagangan Kamis (13/4/23) mengekor penguatan harga emas dunia. Di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung, harga emas Antam ukuran 1-gram menguat sebesar Rp.4.000 menjadi Rp. 1.075.000 per batang.

Kenaikan hari ini melanjutkan tren positif emas Antam turun yang juga menguat Rp 2.000 kemarin. Artinya, dalam dua hari, harga emas Antam sudah naik Rp 6.000. Padahal, harganya tidak pernah naik pada 5-11 April 2023.

Sementara, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam meningkat dan ditetapkan sebesar Rp 968 ribu per gram, naik Rp 4.000 dari perdagangan sebelumnya.

Harga emas Antam yang diperjual-belikan beragam dari segi ukurannya. Agar lebih jelasnya, simak data harga emas hari ini.

Kenaikan emas Antam mengikuti  harga emas dunia yang terbang kemarin.  Pada penutupan perdagangan Rabu (12/4/2023), emas ditutup di posisi US$ 2014,67 per troy ons. Harga sang logam mulia melambung 0,58%.

Harga tersebut adalah yang tertinggi sejak 5 April lalu atau sepekan terakhir.

Kembali terbangnya harga emas ditopang oleh dua kabar penting dari AS, yakni melandainya inflasi Amerika Serikat (AS) dan risalah pertemuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) yang menyebut AS bisa masuk ke jurang resesi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*