Fantastis! Reksa Dana Ini Bikin Dompet Investor Makin Tebal

happy Asian woman hand holding smart phone and banknotes ,make money online concept

– Investasi adalah alat untuk melawan inflasi. Tapi lebih daripada itu memiliki tujuan yang mulia yaitu mencari keuntungan hingga menjaga tujuan finansial di masa depan.

Salah satu investasi yang populer di Indonesia adalah reksa dana. Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), https://188.116.26.234/ per April 2023 jumlah investor reksa dana Indonesia adalah 10,17 juta.

Jumlah tersebut bertumbuh tiga kali lipat dibandingkan dengan jumlah investor pada 2020 yakni 3,17 juta investor.

Reksa dana digandrungi karena memiliki beberapa pilihan produk yang dapat menyesuaikan dengan berbagai profil risiko dari moderat hingga agresif.

Salah satu produk reksa dana yang diminati oleh investor adalah reksa dana saham. Menurut data otoritas Jasa Keuangan (OJK), menurut komposisi reksa dana per jenis April 2023 reksa dana saham sebesar 21,12% dengan nilai aset bersih sebesar Rp105,67 triliun.

Wajar saja reksa dana saham digandrungi oleh para investor, selain karena dana dikelola oleh seorang Manajer Investasi yang ahli di bidang investasi, reksa dana juga memberikan tingkat return yang menjanjikan bahkan mencapai ratusan persen menurut data historisnya

Berdasarkan dari data Edvisor, berikut adalah daftar reksa dana dengan kinerja tertinggi dalam tiga tahun ke belakang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*