Area Game XXI Pondok Indah Mal Tutup, Warganet Sedih!

Kicauan Dennis Adhiswara soal tempat game Arcade XXI Pondok Indah Mall tutup. (Twitter @OmDennis)

Wahana permainan video game (arcade) di XXI Pondok Indah Mal (PIM) bakal ditutup per 2 Mei 2023. Hal ini diumumkan tim manajemen lewat sepucuk kertas yang ditempel di pintu depan ruangan arcade.

“Mulai Selasa, 2 Mei 2023, video game sudah tidak beroperasional (tutup),” begitu tertera pada pengumuman, dikutip Kamis (13/4/2023).

Fasilitas arcade di bioskop XXI biasanya dimanfaatkan pengunjung yang sedang menunggu jadwal tayang film favorit mereka.

Mekanisme bermain di arcade tersebut sama seperti arena lain semacam Timezone, Amazone, dan Fun World. Pengunjung wajib membeli kartu anggota dan mengisi saldo untuk menikmati berbagai macam game.

Nah, untuk yang masih memiliki saldo di kartu member XXI arcade, bisa menukarnya hingga 1 Mei 2023 mendatang.

“Untuk sisa saldo kartu video game agar dipergunakan sampai dengan Senin 1 Mei 2023. Mohon maaf dan terima kasih,” begitu tertera dalam keterangan kertas.

Tutupnya wahana arcade di XXI PIM menjadi kabar buruk bagi banyak pengunjung yang punya memori khusus di sana. Pasalnya, wahana itu sudah berdiri sejak lama dan mungkin pengunjung setianya kini sudah beranjak dewasa.

Salah satunya selebrita Tanah Air, Dennis Adishwara. Dalam kicauan di akun Twitter personalnya, ia mengungkapkan kesedihannya karena arcade XXI bakal tutup usia.

“Akhir dari sebuah era,” ujarnya.

Kicauan itu diganjar 2.404 RT dan 13.900 like. Hal ini menunjukkan kesedihan serupa yang dialami warganet. Beberapa turut membagikan pengalaman personal mereka bermain di area arcade XXI.

Dennis juga mengatakan ingin bermain seharian di wahana tersebut. Dalam pantauannya yang dibagikan ke Twitter, ia mengaku ada 2-3 orang lain yang juga menikmati waktu-waktu terakhir di arcade itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*